Artificial Intelligence

INTRODUCTION TO ARTIFICIAL INTELLIGENCE

Pada era digital ini teknologi semakin berkembang pesat ditambah dengan manusia ingin mengembangkan teknologi tersebut sekaligus menciptakan sesuatu hal yang baru untuk membantu mereka mereka dalam berbagai hal, seperti memecahkan masalah. Banyak teknologi yang telah diciptakan oleh manusia, salah satunya yang sedang dalam proses pengembangan yaitu teknologi Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan.

Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan adalah kemampuan dari teknologi komputer untuk berfikir layaknya manusia atau bahkan lebih baik daripada manusia. Kecerdasan buatan ini di sinkronkan dengan komputer agar bisa membantu manusia dalam memecahkan permasalahan dan menjalankan sistemnya seperti pengambilan keputusan, penerjemahan bahasa, dan lain-lain.

Dalam perkembangan teknologi yang semakin pesat ini banyak orang-orang yang membuat sesuatu atau menciptakan teknologi baru yang berfungsi layaknya manusia. Dengan perkembangan teknologi yang akan terus berkembang menyesuaikan dengan zaman ini dan ditambah penerapan kecerdasan buatan pada semua perangkat elektronik akan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya yang akan memudahkan kehidupan di masa sekarang dan yang akan datang.

Kecerdasan buatan ini juga akan semakin bersahabat dan bermanfaat dengan kehidupan manusia di masa yang akan datang. Salah satu manfaat adanya kecerdasan buatan adalah untuk mengembangkan sistem untuk menghemat waktu dalam menyelesaikan suatu masalah kompleks, yang mana masalah tersebut belum tentu bisa di selesaikan oleh manusia. Tapi, dengan keberadaan AI ini juga dapat membantu manusia dalam memecahkan masalah tersebut.


ARTIFICIAL INTELLIGENCE IS CHANGING MANY INDUSTRIES


Dengan berkembangnya teknologi yang semakin pesat dan di hubungkan dengan Artificial Intelligence (AI)  membuat banyak industri yang terkena dampak dari AI tersebut. Salah satu contoh dampak industri yang terkena dampak nya yaitu industri pemasaran.

Industri pemasaran saat ini mulai bergantung pada proses yang otomatisasi dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dalam hal ini sangat membantu terutama pada efisiensi biaya, waktu, dan tenaga. AI ini juga sangat membantu pada proses otomatisasi ini bisa membuat sebuah pesan yang disampaikan kepada konsumen menjadi lebih personal dan nantinya akan membuat perusahaan mengalami peningkatan penjualan.

Dalam beberapa waktu kedepan, proses ini akan semakian dibutuhkan dan diandalkan oleh industri pemasaran ini. Mengapa? Karena, kemampuan AI yang dapat terus mempelajari perilaku dan kebiasaan konsumen yang nantinya akan membuat sebuah komunikasi yang ingin disampaikan atas sebuah produk kepada konsumen menjadi lebih efisien dan relevan.

Kecerdasan buatan ini bisa menjadi sebuah ancaman untuk kehidupan manusia di masa yang akan datang, yaitu hilangnya lapangan pekerjaan. Dari hilangnya lapangan pekerjaan ini juga harus ada solusi yang baik untuk mengurangi jumlah pengangguran. Nantinya semua akan berubah, semua akan memakai robot maupun komputer. Walaupun mengetahui akan ancaman tersebut, tetapi manusia tetap mengembangkan teknologi AI ini akibat perkembangan zaman.



Comments

Popular posts from this blog

"SMART" Concept - GOJEK

Application Programming Interface (API)