"SMART" Concept - GOJEK

MAKRO

  • Social: GOJEK ini menyediakan sebuah fitur "chat" untuk memudahkan para driver dan pelanggannya untuk saling berkomunikasi. Hal ini bisa menjadi suatu keunggulan bagi GOJEK dalam memberi layanan.
  • Mobile: Agar mempermudah konsumennya untuk beraktivitas dalam sehari-hari, GOJEK ini tersedia pada mobile smartphone konsumennya.
  • Apps: Aplikasi GOJEK ini tersedia di setiap smartphone Android maupun IOS dengan syarat harus mengunduhnya terlebih dahulu secara gratis di Appstore. Dengan adanya aplikasi ini, salah satu dampak positif yang memudahkan konsumennya untuk mengorder fitur dari GOJEK.
  • Real Time: GOJEK ini memakai konsep smart mobility yang mana sistem ini memungkinkan terjadinya pemenuhan kebutuhan dengan pergerakan seminim mungkin dan secepat mungkin. Jadi, GOJEK menjamin ketepatan waktunya terhadap konsumennya.
  • Trusted: GOJEK memberi asuransi 100% kepada penumpang dan pengemudi untuk kecelakaan. Itu bisa dilakukan jika orderan lewat aplikasi, jika orderan lewat diluar aplikasi tidak di tanggung. Ini salah satu amannya dan terjaminnya GOJEK.
MIKRO
  • Social: GOJEK bisa dikatakan sudah baik, karena disini para pengemudi dan penumpang dapat berkomunikasi dengan baik. Selain itu, penumpang juga bisa memberikan rating kepada pengemudinya.
  • Measurable: GOJEK dapat mengukur setiap kelebihan maupun kekurangan dari fitur layananya. GOJEK pun rutin melakukan perbaikan hingga peningkatan kualitas pada aplikasinya untuk memberikan kenyamanan serta keamanan pelanggan.
  • Assignable: GOJEK dapat menawarkan segala layanannya berdasarkan kebutuhan para penggunanya. Dari mulai transportasi, pengiriman barang, pengantar makanan dan lainnya. Tentu hal tersebut dapat memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk beraktivitas dengan menggunakan layanan GOJEK.
  • Realistic: Dengan kemajuan perusahaan ini, GOJEK sudah mulai merambah ke seluruh kota-kota di Indonesia khususnya kota-kota besar yang mana calon peminatnya akan banyak sesuai dengan kebutuhan yang ada. 
  • Time-related: Layanan waktu terhadap kedatangan pengemudi di GOJEK sudah sangat spesifik disampaikan. Apabila para calon penumpang ingin mengorder dengan tujuan tertentu, maka sudah tertera estimasi waktu penjemputan membutuhkan waktu berapa lama. Dan apabila estimasi waktu tersebut tidak dapat dipenuhi, maka calon penumpang berhak bertanya melalui fitur "chat" yang tersedia kepada pengemudi tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Application Programming Interface (API)