Application Programming Interface (API)


Application Programming Interface (API) adalah suatu teknologi untuk memfasilitasi pertukaran informasi atau data antara dua atau lebih aplikasi perangkat lunak. API mendefinisikan bagaimana cara programmer memanfaatkan suatu fitur tertentu dari sebuah komputer. Tujuan penggunaan API ini adalah memudahkan dan mempercepat proses development dengan menyediakan function secara terpisah, sehingga developer tidak perlu membuat fitur yang serupa. Application Programming Interface (API) tersedia untuk sistem windowing, sistem file, sistem basis data, dan sistem jaringan.

Dalam perkembangan bisnis di era digital yang semakin pesat, kebutuhan pelaku financial technology akan layanan transaksi perbankan yang mudah kini semakin diperlukan. Karena itu, BCA menghadirkan Application Program Interface (API) untuk memudahkan pelaku fintech menjalankan transaksi bisnis mereka. API BCA bertujuan memudahkan dan membuat transaksi bisnis lebih cepat dan mudah. Pembayaran dan transaksi merupakan masalah yang harus dipecahkan bagi para pebisnis. Tidak jarang, bisnis tersendat hanya karena pembayaran dan lalu lintas transaksi yang kurang lancar. API BCA hadir untuk menjadi solusi dari masalah tersebut. API BCA akan membuat kerumitan menjadi kemudahan. 

Manfaat dari API BCA ini adalah membuat sistem transaksi semakin mudah dan nyaman, karena semuanya sudah terintegrasi dengan sistem perbankan BCA. Selain itu, manfaat API BCA juga memungkinkan bagi para pelaku fintech untuk mengintergrasikan situs maupun aplikasi mereka dengan sistem transaksi perbankan BCA.  


Ada juga beberapa fitur favorit API BCA, seperti: 



Comments

Popular posts from this blog

"SMART" Concept - GOJEK